Jumat, 15 April 2011

sugesti vs kenyataan

hai :) o na na what's my name
o na na what's my name :) (pake wig pink sambil ngambil susu dari kulkas ala rihanna di music video)


ok sekarang mulai nulis, dan tema postingan kali ini agak serius. hemm~
ok sekarang serius... yuk kita serius... ok.. /apasih?!
pernah gak sih lo baca buku "the secret" yang isinya kumpulan kata-kata hebat yang bikin mata kita terbuka akan sesuatu di depan kita. mungkin sebagian dari kalian udah pernah baca, atau mungkin cuma pernah liat doank di toko buku atau mungkin cuma pernah denger. kalo gue sih belom pernah baca cuma pernah liat di toko buku doang. hehe~


disini gue bukan bermaksud untuk promosiin tu buku, cuma salah satu kerabat gue, elisa suka share kata-kata mutiara dari tu buku.
terutama ketika gue lagi desperate mikirin seleksi masuk universitas, disitu gue memilih buat masuk instansi yang kelulusannya langsung direkrut kerja. tapi seleksinya susah banget, mmm... karena itu pe-ranking-annya diambil dari seluruh Indonesia. wah, nunggunya antara hidup dan mati.
dan elisa ngasi gue ilmu baru, yaitu ilmu santet biar yang nyeleksi gue terpikat sama gue dan langsung ngelulusin gue..
hmm~ salah! jadi elisa ngasi tau tentang kalimat2 mutiara dari buku tersebut diatas yang katanya, "ada hukum tarik menarik rat. dimana kalo kamo peracaya sesuatu hal akan terjadi, maka terjadilah rat. ako uda pernah nyoba kok, waktu itu, ako mau ke bank , dasn ako menargetkan ako pulang jam setengah 2, dan ako percaya kalo antrian bank siang2 itu ga bakal rame, ako nyampe di bank jam 1, dan ternyata bank-nya rame banget rat. ako kira, ako bakal gagal nyampe rumah jam setengah2 tapi ada keajaiban, bapak securitynya nyuruh ako buat maju ke barisan lain dan ako berhasil pulang nyampe jam setengah 2 " (yak krang lebih dia ceritanya begitu deh)
gue yang takjub cuma bisa angguk-angguk ayam. daaaannnn~
gue pun mempraktekkannya keesoka harinya. setiap bangun tidur gue selalu mevisualisasikan gue lulus tes dan akhirnya jadi salah satu murid di instansi itu, seterusnya sampe akhirnya tiba tes tahap 1.
yak, teori tarik menarik mebuahkan hasil. gue lulus tes pertama. gue semakin sayang sama teori tarik menarik samapi akhirnya teori tersebut sudah tidak ampuh lagi.. di tes tahap 3 gue keguguran. PADAHAL SUDAH TINGGAL 1 TAHAP LAGI! gue sakit hati. gue gak nafsu makan, dan gue gak mau ketemu siapa-siapa (dibagian ini gue ngaco)

hem' gue akhirnya sadar kalo teori tarik menarik bisa dikalahkan dengan teori Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. gak selamanya kita inginkan adalah yang kita butuhkan, karena Tuhan kan yang menciptakan umat-nya. dan Tuhan pasti tau apa yang terbaik buat kita.

gue percaya, karena untuk tahun ini gue mencoba kembali untuk masuk ke instansi tersebut daaaaannnn~
gagal lagi :) ok i know that God, have made a beautiful planned for me !
thanks God , I LOVE YOU :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar